Tebak-tebakan

21 Jan 2014

Aku sangat menyukai tebak-tebakan. Meski tidak semuanya bisa kujawab dengan benar. Seperti halnya salah satu kuis yang pernah diadakan oleh Pakdhe Cholik, Kuis Tebak Nomor HP dengan mengunakan Gadis Molek sebagai ‘tokoh utama’.

Kuis ini sukses membuatku berpikir cukup keras. Hingga kemudian aku mendapatkan sederet angka serupa nomor HP, hasil dari coretanku yang ternyata salah. Akhirnya aku gagal menebak nomor HP si gadis molek, karena aku tidak terpikir cara yang benar. Namun kegagalan ini tentu tak menyurutkan semangatku untuk terus menjajal kuis/tebak-tebakan yang diadakan oleh Pakdhe Cholik.

Kuis tebak nomor HP ini sebenarnya tidak diadakan di cakcholik.blogdetik.com, tetapi di blog utama milik Pakdhe Cholik. Postingan di blogdetik ini dalam rangka mendukung event yang sedang diadakan di blog utama. Yang kuperhatikan dari cara yang digunakan oleh Pakdhe Cholik ini ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh, antara lain:

1. Menambah publikasi event. Saat mengadakan sebuah event di blog, semakin banyak publikasi, tentulah semakin baik. Semakin banyak yang mengetahui tentang event kita, maka kemunginan semakin banyak pula peserta yang akan ikut. Maka event kita bisa semakin ramai.

2. Update blog. Saat kehabisan ide untuk meng-update blog, kita bisa membuat tulisan pengantar yang mengandung link ke postingan lengkap di blog lainnya. Namun tidak elok dilakukan bila hanya menuliskan link tulisan kita. Baiknya tulislah satu dua paragraf sebagai pengantar atau pelengkap, seperti yang telah dilakukan oleh Pakdhe.

3. Promosi blog. Terkadang, ada Sahabat blogger yang belum tahu bahwa kita memiliki beberapa blog. Maka cara ini juga membantu promosi blog alternatif kita, agar dikenal oleh pengunjung blog.

Pakdhe Cholik dapat dijadikan inspirasi dalam blogging, terutama bila kita ingin mengadakan event. Jadinya aku juga tertarik mengadakan kuis tebak-tebakan di blogku, karena suka ikut tebak-tebakan yang Pakdhe adakan.

Tulisan ini disertakan pada Giveaway 2 Hari yang diadakan oleh Pakdhe Cholik


TAGS blog kontes review kuis tebak-tebakan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post